Beban dan Ego

Coba dibayangkan kalau teman-teman mengalami kejadian seperti ini:

Dalam perjalanan menuju suatu tempat, teman-teman terus berjalan tanpa henti dan tanpa lelah menyusuri suatu jalan setapak.

Dan setelah sekian lama, akhirnya teman-teman sadar sedang berdiri ditepian jurang yang sangat dalam.

Bayangkanlah jurang itu punya lebar sekitar 2 sampai 3 meter. Dan diseberang tempat teman-teman berdiri, itulah tempat yang teman-teman tuju. Tinggal selangkah lagi pasti sampai, tapi di hadapan terbentang jurang yang menghadang. Tidak ada jembatan, tidak ada tali, tidak ada bantuan apapun, hanya ada diri teman-teman sendiri dengan barang bawaan dan perbekalan.

Apa yang teman-teman lakukan? Ternyata simpel!

Berhentilah sejenak dan atur nafasmu. Taruh barang bawaanmu. Mundurlah dan ambil jarak yang cukup. Fokus dan ambil ancang-ancang, bersiaplah untuk berlari.

Berlarilah, terus dan terus.. Sampai disaat yang tepat, loncatlah sekuat tenaga! Pasti teman-teman akan sampai diseberang.

———

Sama fren, dalam perjalanan hidup yg terus bergerak maju ini..

Suatu saat, pasti kita akan menjumpai problem yang teramat berat. Masalah yang seakan tidak bisa diselesaikan begitu saja.

Terkadang kita juga dihadapkan dengan pilihan-pilihan yang menyulitkan kita, yang membuat kita berputus asa. Walau begitu, apa yang harus kita lakukan? Apa kita bisa menghindarinya? Tentu tidak.

Berhentilah sejenak dan tenangkan pikiranmu. Lepaskan beban dan egomu, sadarilah kedua hal itu tidak akan membantu menyelesaikan masalahmu.

Ambil langkah mundur, sekali lagi lepaskan egomu, tidak apa untuk memulai segala sesuatu dari awal lagi. Hadapi masalah itu dengan mindset yang baru. Jalani hidup dengan motivasi yang baru.

Terus berusaha dan berdoa, niscaya masalah itu akan bisa teratasi. Dan apa yang teman-teman inginkan bisa diraih.

Sumber : Yanius (BBM)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s