Hidup Sehat

Sharing hidup sehat :

  1. Bangun tidur minum air putih 2 gelas.
  2. 15 menit kemudian makan buah/jus buah+sayur mentah. 
  3. 1 jam kemudian sarapan.
  4. 1 jam sebelum makan siang minum air putih 2 gelas.
  5. Sore sekitar jam 3an makan buah/jus buah+sayur mentah.
  6. 1 jam sebelum makan malam minum air putih 2 gelas. Setelah itu tidak boleh makan apa-apa lagi.

Notes. setelah makan haus / disela-sela waktu kapan saja haus boleh minum kecuali malem tidak disarankan. Total 8 gelas perhari/lebih. Yang dimaksud minum disini hanya air putih.         

Hidup sehat itu mahal tapi sakit lebih mahal lagi.  Perbanyak makan sayur + buah. Kurangi makan fastfood/daging/susu/tepung/margarin/minyak/gula. Bijaklah dalam memilih buah & sayur, lebih bagus sayur organik/buah yang gampang rusak/lokal. 

Jus bagus tapi diminum sedikit-sedikit supaya bercampur dengan air liur, lebih baik makan mentah. Sayur kalau susah mentah, rebus juga ok. 

Lakukan bukan hanya untuk diri kita, tapi lakukan untuk orang-orang yang kita cintai. Sangat manusiawi tidak bisa 100%, min 50% bisa rutin sudah ok banget. Semangat hidup sehat! Indahnya berbagi🙂

Sumber : Suriyanti (BTIKA)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s