Kebaikan

Setiap kali membuka pintu rumah, pengamen itu selalu menghampiri. Ibu biasanya akan memberikan uang lebih banyak daripada yang diberikan oleh orang-orang, yaitu dua ribu rupiah. Pengamen itu terlihat sangat  senang & rumah kami selalu menjadi langganan mengamennya.

Suatu kali ibu sedang pergi ke pasar. Tiba-tiba ada pencopet yang mengambil dompet ibu. Ibu berteriak & tak ada yang peduli kecuali seorang pemuda dengan pakaian lusuh. Pemuda itu terlihat berkelahi & orang-orang mulai membantunya. Ternyata pemuda yang menolong ibu adalah yang terbiasa mengamen di rumah. Mungkin ibu memang tak memperhitungnya uang yang telah dia berikan pada pengamen itu, namun pengamen itu selalu mengingat kebaikan ibu. 

Segala kebaikan yang telah kita lakukan akan selalu diingat oleh sesama kita. Kebaikan tidak akan pernah berhenti pada satu titik karena apa yang telah kita perbuat, kita akan menuai hal yang sama. Jika manusia saja tahu bagaimana cara untuk membalas kebaikan kita, terlebih lagi Tuhan yang maha adil. Jangan ragu untuk berbuat baik! Setiap orang dikenyangkan dengan kebaikan oleh karena buah perkataan, dan orang mendapat balasan daripada yg dikerjakan tangannya.

Nah sahabatku, Waktu kita cuman sebentar.. Manfaatkanlah, sebelum waktu itu berakhir & kita tidak pernah lagi punya kesempatan untuk melakukannya !!! So, jangan ragu untuk terus berbuat KEBAJIKAN !!! 

Sumber : Suriyanti (BTIKA)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s