About

Good Deeds

Good Deeds adalah kumpulan dari beberapa teman yang memiliki niat dan berkomitmen untuk mengadakan kegiatan sosial yang positif dengan tujuan utama adalah membantu mereka yang benar membutuhkan bantuan.

Hal ini kami lakukan dengan harapan bisa meringankan beban mereka, sekaligus memberikan semangat positif dalam menjalani hidup, tidak hanya bagi mereka.. namun juga bagi Tim Good Deeds sendiri dan pihak-pihak lain yang terlibat dalam kegiatan Good Deeds.

Untuk mencapai harapan bersama ini maka Tim Good Deeds berkomitmen untuk menyisihkan sedikit uang setiap bulan untuk dipersembahkan kepada mereka yang kekurangan maupun mereka yang membutuhkan.

Slogan, Visi sekaligus Misi:

To Encourage Others To Do One Good Deed A Day..

Kami sadar akan keterbatasan yang kami miliki, oleh karena itu Tim Good Deeds selalu berharap bahwa niat dan kegiatan kami ini dapat menginspirasikan teman-teman untuk turut serta melakukan kegiatan seperti ini. Tidak mesti lewat Good Deeds, dan tidak perlu skala besar… Perbuatan baik yang walau sepele namun dengan niat tulus, bisa membawa perubahan dalam hidup kita, just try it!🙂

Good Deeds until now..
Berawal dari niat tulus yang kemudian dipersatukan bersama, Good Deeds mulai terbentuk dengan anggota awal yang hanya lebih kurang 10 orang.

28 Desember 2010

Langkah awal yg kami tempuh adalah dengan membuka rekening khusus untuk menampung donasi cash. Oleh karena Good Deeds bukan berbentuk badan resmi, melainkan sekumpulan teman yang tidak memiliki akta pendirian, keterangan domisili dan syarat-syarat lainnya; maka dengan terpaksa kami memakai nama pribadi salah satu teman kami (Yanius) untuk mengajukan pembukaan rekening ini.

Untuk sarana komunikasi pertama, kami juga membuat email khusus tim Good Deeds: the.good.deeds2010@gmail.com.
Karena langkah awal pelaksanaan semuanya bermula di tanggal ini, maka secara tidak resmi ini adalah tanggal lahirnya Good Deeds.

1 Januari 2011

Dengan semangat untuk memulai (pas dengan semangat tahun baru juga), Tim Good Deeds melakukan meeting awal di McCafee Hayam Wuruk. Hasilnya adalah format kegiatan seperti apa yang akan kami lakukan, susunan awal anggota serta persiapan untuk melakukan kegiatan pertama.

22 Maret 2011

Donasi pertama yang tim Good Deeds lakukan adalah dengan membantu Alicia, RS Jantung Binawaluya (info bisa dilihat di kegiatan kami 2011). Walaupun nominalnya tidaklah besar, namun inilah pelaksanaan pertama dari tekad kami. Disertai doa agar apa yang kami berikan bisa memberikan manfaat bagi Alicia dan keluarga, serta harapan agar kami kelak bisa melakukan hal yang lebih dan lebih lagi.

11 Juni 2011

Atas saran salah seorang anggota tim (Lausuardi) supaya komunikasi bisa lebih efektif lagi, email group pun resmi kami munculkan: the-good-deeds2010@googlegroups.com.

30 Juni 2011

Dengan inisiatifnya sendiri, anggota tim kami (Lausuardi) mendesain logo Good Deeds. Dengan desain awal 6 buah, anggota tim yang lain pun melakukan voting dan akhirnya terpilihlah logo yang masih kami pakai seperti sekarang: Huruf besar G bersandingan dengan huruf D yang menyerupai cincin; dan disampingnya ada tulisan Good Deeds dengan perbedaan ketebalan. Sampai saat ini pun kami belum tahu arti dari design yang kami pilih ini. :p
Desain ini kelak kami pakai sebagai sebagai simbol identitas kami. Terima kasih atas designnya bro🙂

3 Juli 2011

Setelah menunggu beberapa bulan, akhirnya kegiatan sosial (baksos) pertama bisa kami lakukan. Tempat yang kami tetapkan saat itu adalah Panti Asuhan Nurul Imman, Menteng. Acara yang pertama ini bisa dikatakan berjalan dengan lancar walaupun formatnya masih agak berantakan.🙂

Acara baksos ini bisa terlaksana terutama karena optimisme anggota tim kami (Belle & Willy) yang entah bagaimana caranya hanya dalam 1 minggu bisa mencapai target mengumpulkan dana dan barang-barang yang akan didonasikan. Perlu diketahui bahwa saldo kami saat itu baru saja habis setelah kami donasikan. Detik-detik setelah tim mulai mengumpulkan donasi, semua berjalan seperti miracle.. karena begitu banyak teman yang ingin menyumbang dalam kegiatan perdana kami.
Di acara ini pula kami pertama kali secara resmi memakai spanduk kebesaran dengan logo Good Deeds didalamnya.

6 September 2011

Design pertama kaos tim Good Deeds diperkenalkan oleh anggota tim (Lausuardi). Awalnya bermula dari ide bro ini, bahwa sebaiknya tim Good Deeds punya tanda pengenal sendiri jika mengadakan acara. Konsep awalnya adalah ID Card/ Tag, namun setelah diusulkan anggota tim lain (Weli) kami pun sepakat untuk membuat kaos Good Deeds sebagai identitas kami.
Kaos ini pun dengan bangga kami pakai pertama kalinya dalam acara baksos kedua di Panti Werdha Wisma Mulia, Jelambar (5 Feb 2012). Foto kaos ini bisa teman-teman lihat di galeri acara tsb.🙂

12 Desember 2011

Secara diam-diam, salah satu anggota tim (Hengky) membuat blog Good Deeds menggunakan alamat:
https://gdeeds.wordpress.com.

Saat itu bro ini masih menyimpan sendiri dan berusaha untuk menyusun bentuk yang tepat untuk blog ini sebelum diperkenalkan pada tim.

22 Januari 2012

Setelah memperkenalkan blog dan menanyakan pendapat anggota tim lain (Yanius), maka Bro Hengky semakin terpacu untuk mematangkan konsep blog kami. Anggota tim yang lain pun masih belum diberitahu sembari blog ini terus ditingkatkan konsepnya.

Untuk mengetahui kira-kira apa lagi yang harus ada dalam blog ini, akhirnya 1 anggota tim lain (Dewi) dimintai pendapat dan berhasil memberikan masukan yang cukup berarti.

8 Februari 2012

Pengajuan domain untuk blog Good Deeds (1 Feb 2012) akhirnya disetujui dan running. Perlu diketahui kalau biaya pengajuan awal memakai dana pribadi anggota tim. Luar biasa semangat bro kami ini. >.<
Alamat domain kami adalah: http://gooddeeds.web.id.

13 Februari 2012

Blog Good Deeds secara resmi di open. Dengan memuat sejumlah artikel, galeri foto, serta laporan pertanggungjawaban acara yang pernah kami laksanakan.

Blog ini juga berfungsi sebagai sarana untuk menginformasikan mengenai kegiatan kami serta sarana untuk feedback agar Good Deeds bisa semakin berkembang di masa mendatang. Jadi bagi teman-teman yang memiliki usulan, bisa memberikan saran ke kami via blog ini (Friend’s Thought).

Demikianlah perjalanan tim Good Deeds sampai dengan sekarang. Kami tahu dan sadar kalau perjalanan masih panjang sebelum kami mencapai harapan (visi) kami. Juga betapa berartinya doa, masukan dan dukungan yang diberikan teman-teman pada tim, kami sangat berterimakasih atas hal tsb.

Semoga pada akhirnya, apa yang kami perbuat di dalam Good Deeds ini, dapat menginspirasikan teman-teman semua untuk senantiasa membantu sesama, apapun bentuknya. Tetap semangat ya teman-teman.

“To encourage others to do one good deed a day..”
Good Deeds.. For Everyone..

the.good.deeds2010@gmail.com
the-good-deeds2010@googlegroups.com
Good Deeds

One thought on “About

  1. san says:

    Dear Good Deeds,
    saya Sanny, dari kelompok sosial yang juga mengadakan baksos (Prajna Mudita), mau tanya info tentang panti asuhan ananda vira donk. Saya telp dan saya kirim orang kesana utk tau keberadaannya tp disana ga ada orang. Apa punya no contact personnya ato pemilik panti yang bisa dihubungi?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s